Contoh Surat Pengantar Proposal BUMDes

Contoh Surat Pengantar Proposal BUMDes

Sedesa.id Dalam proses mendirikan BUMDes, terdapat berbagai dokumen yang perlu dipersiapkan. Mulai dari membuat proposal rencana usaha lengkap dengan analisis kelayakan usaha, sampai pada dokumen legal terkait pendirian BUMDes. Salah satu yang tidak kalah penting adalah surat pengantar proposal BUMDes.

Bagi sahabat yang membutuhkan berbagai kebutuhan dokumen untuk pendirian BUMDes dapat melihat dalam Materi dan Publikasi; materi contoh lengkap tentang BUMDes dan desa, serta informasi wirausaha, PowerPoint, desain, desain produk, materi promosi.

Pentingnya Surat Pengantar

Setelah Anda memiliki berbagai dokumen pendukung untuk menjalankan BUMDes. Telah bersiap untuk mengajukan proposal rencana unit usaha BUMDes. Maka, perlu adanya pengantar dari proposal yang akan Anda sampaikan sebagai sebuah konsep BUMDes yang akan Anda bangun.

Mengapa penting menggunakan surat pengantar proposal BUMDes? Pertama-tama karena untuk mempermudah dalam komunikasi. Artinya, penerima proposal akan mengerti apa saja yang terkandung dalam proposal rencana unit usaha BUMDes.

Sehingga dalam membuat surat pengantar proposal, penting untuk bisa membuat secara singkat, detail dan mudah dipahami. Maka, dalam pembuatannya harus mampu menyampaikan maksud dan tujuan, serta menjelaskan apa saja isi dari proposal BUMDes.

Perlu menjadi perhatian, bahwa keberadaan surat pengantar proposal harus berbeda, jangan satu dokumen dengan proposal utama. Dokumen harus terpisah. Karena fungsi surat pengantar proposal ini adalah untuk membuka jalan.

Melalui surat pengantar BUMDes ini Anda akan mengetahui apakah permintaan audiensi atau pengajuan modal akan dikabulkan. Atau kemudian harus menerima penolakan, karena adanya kekurangan dan kondisi tertentu.

Download Contoh Surat Pengantar BUMDes

Dalam contoh adalah surat pengantar proposal permohonan pendanaan, yang mana maksud dan tujuaannya untuk mencari pemodal atau investor. Dalam hal ini, bisa disampaikan untuk pemerintah desa, atau pun warga desa yang tertarik atau sesuai dengan target modal unit usaha BUMDes.

Surat Pengantar Proposal BUMDes sangat penting utamanya ketika meminta bantuan dana. Silakan dowload Surat Pengantar Proposal BUMDes berikut: Contoh Surat Pengantar Pendanaan BUMDes 2020

Download Kebutuhan file lainnya:
Contoh Proposal Permodalan BUMDes (Download)
Contoh Anggaran Dasar BUMDes (Download)
Download Contoh LPJ BUMDes Dan Laporan Keuangan
Contoh Profil BUMDes dan Formulir Pengisian Data BUMDes
Download AD ART BUMDES PDF Gratis
Download Peraturan Bersama Antar Gampong
Proposal Rencana Usaha BUMDes DOC PDF Download
Download Majalah Desa Gratis Edisi 2020
Download Kelengkapan Administrasi BLT Dana Desa

Demikian pembahasan kali ini mengenai Contoh Surat Pengantar Proposal BUMDes. Semoga bermanfaat. Salam. Ari Sedesa.id

Artikel Menarik
Jualan Online Produk Desa Ayo Belajar Foto Produk
Jualan Online Produk Desa Ayo Belajar Foto Produk