Cara menghubungkan Whatsapp ke Facebook

Cara menghubungkan Whatsapp ke Facebook

Bagaimana Cara menghubungkan Whatsapp ke Facebook?  Masih banyak pengguna sosial media Facebook khususnya Halaman Facebook yang belum mengerti cara untuk menghubungkan nomor whatsapp mereka ke Facebook. Padahal banyak sekali manfaat yang akan diperoleh ketika nomor whatsapp terhubung dengan halaman Facebook.

Bagi Anda pengelola usaha, atau yang mencari peruntungan dengan jualan online di Facebook. Maka wajib hukumnya untuk membuat tautan atau menghubungkan nomor whatsapp bisnis Anda dengan halaman bisnis yang ada di facebook.

Mengapa? Karena menjadi kemudahan bagi calon pelanggan untuk menghubungi Anda. Bisa saja Anda tidak selalu berada di facebook. Sehingga ketika ada pesan masuk di Facebook Anda tidak segera membuka. Maka alternatif yang bisa Anda buat, adalah dengan membuat tautan atau menghubungkan Whatsapp Anda dengan Halaman Facebook.

Video Tutorial Cara menghubungkan Whatsapp ke Facebook

Dalam video ini adalah tutorial Cara Menghubungkan Nomor Whatsapp Ke Halaman Facebook oleh Cara Ari. Bagi yang belum subcribe silakan untuk subcribe Youtube Cara Ari terlebih dahulu!

Bagaimana Menghubungkan akun WhatsApp business dengan Halaman Facebook Anda? Hal ini sangat berguna untuk menayangkan iklan yang mengarahkan ke WhatsApp secara langsung.

Dengan membuat iklan yang terhubung ke Whatsapp ini, maka Anda dapat terhubung dengan pelanggan ketika mereka mengklik tombol Kirim Pesan di iklan Facebook atau Instagram. Sehingga Anda dapat segera untuk memulai percakapan di WhatsApp.

Untuk menghubungkan akun WhatsApp business dengan halaman Facebook Anda caranya sangat mudah:
1. Buka Halaman Facebook business Anda.
2. Klik Pengaturan.
3. Di kolom kiri, klik WhatsApp.
4. Pilih kode negara Anda.
5. Masukkan nomor WhatsApp Anda, lalu klik Kirim Kode.
6. Masukkan kode, lalu klik Konfirmasi.

Manfaat Menghubungkan Facebook dan Whatsapp

Akan sangat banyak manfaat yang didapatkan ketika kita menghubungkan nomor whatsapp dengan halaman facebook. Baik bagi yang menggunakan sebagai media sosial untuk jualan online, atau pun sebagai halaman komunitas atau halaman pribadi.

  1. Tetap Terhubungan: Manfaat pertama yang akan didapatkan adalah adanya keterhubungan dari sosial media yang kita gunakan. Pengikut atau calon pembeli kita yang berada di facebook akan terhubung lebih personal ketika telah berada di whatsapp.
  2. Kemudahan Akses: Pengunjung atau calon pembeli menginginkan kemudahan dalam mendapatkan informasi atau cara dalam melakukan pembelian. Jika kita hanya mengandalkan fitur yang ada di Facebook, bisa jadi kita tidak selalu berada di facebook, lebih sering berada di whatsapp. Maka memberikan nomor whatsapp yang dapat langsung di klik dan hubungi, akan memudahkan akses bagi pengikut atau pelanggan yang akan membeli produk kita.
  3. Menambah Database: Ketika pelanggan atau calon pembeli menghubungi kita melalui tautan whatsapp yang ada di facebook, maka secara otomatis kita akan mendapatkan nomor whatsapp dari calon pembeli. Nomor whatsapp ini bisa menjadi database yang sangat berharga bagi kita sebagai penjual online.
  4. Memudahkan Dalam FB ADS: Bagi yang telah terbiasa menggunakan facebook ADS atau iklan di Facebook, maka keberadaan nomor whatsapp yang telah terhubung, akan sangat memudahkan dalam membuat tautan iklan. Sebagai tombol untuk melakukan pembelian.

Kesimpulan

Dengan berbagai manfaat yang akan didapatkan, maka sudah seharusnya kita menghubungkan facebook dengan whatsapp. Silakan ikuti tutorial kali ini, di dalam video cara menambahkan tombol Whatsapp yang dapat digunakan oleh pengikut.

Demikian pembahasan kali ini mengenai bagaimana cara menghubungkan facebook ke whatsapp untuk tujuan bisnis dengan sangat mudah. Semoga bermanfaat, salam Ari Sedesa.id

More Stories
Download AD ART BUMDES PDF Gratis
Download AD ART BUMDES PDF Gratis