Cara Membuat Link Bio Instagram Lebih Dari Satu

Cara Membuat Link Bio Instagram Lebih Dari Satu

Sedesa.id Cara Membuat Link Bio Instagram lebih dari satu dan lebih menarik. Instagram menjadi platform sosial media yang pertumbuhannya sangat pesat. Pengguna Instagram terus bertambah setiap harinya. Platform yang awalnya khusus untuk berbagi foto ini pun, telah menjelma dan memiliki beragam fitur yang kian memanjakan penggunanya.

Pengguna Instagram sangat beragam, mulai dari remaja sampai orang tua. Pengguna pribadi mau pun instagram bisnis. Pengguna biasa dan mereka yang mencari peluang usaha. Semua ada, dan instgaram memiliki segudang fitur yang akan menjadikan jualan di Instagram semakin mudah.

Salah satu fitur yang umum digunakan untuk berkomunikasi antara penjual dan pembeli di Instagtam adalah melalui kolom komentar dan pesan langsung (DM). Namun selain dengan cara tersebut, penjual juga bisa mengarahkan calon pembeli menuju link jualan produk mereka. Baik menuju nomor Whatsapp, marketplacr atau website online shop.

Memanfaatkan Link Bio Untuk Jualan

Anda sebagai penguna instagram tentu sering mendapatu caption dengan kalimat “link in bio” atau “link di bio” atau “cek link di bio” yang mana kalimat-kalimat tersebut mengartikan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dari postingan. Maka kita bisa meng-klik link yang ada di bio.

Link Bio Isntagram memang sangat membantu pelaku usaha di Instagram. Pasalnya keberadaan link inilah satu-satunya akses klik link yang dapat diberikan kepada calon pembeli. Karena di Instagram link pada feed atau postingan tidak dapat di klik. Juga tidak dapat di salin. Berbeda dengan Facebook atau Twitter.

Oleh sebab itu, keberadaan Link Bio Instgaram ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memudahkan calon pembeli menghubungi kita. Baik langsung menuju whatsapp, atau untuk dialihkan menuju katalog online dari produk kita.

Keberadaan Link Bio Instagram Hanya Untuk Satu Link

Satu-satunya cara untuk memberikan akses link secara langsung adalah melalui bio. Kecuali anda sudah memiliki followers lebih dari 10.000 sehingga dapat memanfaatkan fitur share link di story instagram melalui fitur usap ke atas.

Sayangnya bagi Anda yang baru memulai, tentu saja belum bisa memiliki followers langsung 10.000 sehingga belum bisa menggunakan fitur usap ke atas. Maka, link bio yang menjadi andalan dalam berbagi link kepada calon pembeli.

Instagram memang sangat irit perihal akses link. Untuk link usap ke atas dipatok dengan syarakt 10.000 followers. Hal ini sering kali menjadikan pelaku usaha atau pengguna instagram membeli followers. Saya memiliki banyak kenalan yang menjual jasa tambah followers, dan menurut mereka pembelian followers adalah untuk tujuan agar dapat menikmati fitur instagram yang ada.

Mengandalkan link di bio, hanya untuk kebutuhan satu link. Walau hanya bisa mengarahkan pelanggan ke satu link di luar Instagram. Link Bio Isntagram tetap memiliki peranan penting yang harus digunakan dengan maksimal.

“Memang bagi banyak pelaku ushaa hal paling menjengkelkan di Instagram yaitu sulitnya mmebagikan link. Jika pun menggunakan bio hanya diperbolehkan menaruh 1 link saja. Tentu sangat kurang.”

Cara Membuat Link Bio Instagram Lebih Dari Satu Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Untuk Membuat Link Di Instagram

Berikut ini 5 aplikasi bisnis online seperti Linktree untuk bio Instagram Anda.

1. Cara Membuat Link Bio Instagram dengan Linktree

Linktree adalah situs yang menyediakan kemudahan membuat satu link untuk seluruh link. Tampilan dari Linktree ini sangat simpel dan mudah digunakan.

Bagaimana Cara Membuat Linktree untuk instagram?

  1. Menggunakan browser Anda buka website linktree.
  2. Lalu masukan akun instagram Anda dengan mengklik tombol “sign up with Instagram
  3. ketika sudah masuk dengan akun instagram. Maka akan langsung menuju ke halaman yang mana kita bisa menambahkan link dengan cara klik tombol “+Add New Button/Link”. Tidak ada batasan berapa Link yang ingin kita masukkan
  4. Terakhir kita tinggal copy link yang ada di pojok kanan ke dan masukkan ke bio Instagram kita.

2. Cara Membuat Link Bio Instagram dengan Campsite.bio

Campsite.bio adalah situs yang memiliki fungsi sama dengan Linktree namun menawarkan fitur lebih banyak dibanding Linktree. Banyak fitur yang premium di Linktree, tersedia secara gratis di Campsite.bio.

Apa saja yang bisa kita dapatkan di camsite.bio? Kita bisa pasang profile picture, menambahkan kata-kata pembuka,bisa menambahkan gambar di setiap link.

Cara menggunakan Campsite untuk Link Instagram

  1. Buka website Campsite.bio di browser.
  2. Bisa Mendaftar atau masuk dengan akun Instagram.
  3. Masuk ke dashboard. Yaitu di halaman ‘Links‘.
  4. Klik ‘Add New Link‘ untuk menambah link jualan.
  5. Isi tulisan untuk tombol link
  6. Isi link produk dari toko online (copy paste saja).
  7. Tekan thumbnail gambar untuk menambah foto dari akun Instagram.
  8. Tekan tombol ‘Enable‘.
  9. Kita akan melihat preview di gambar handphone sebelah kanan.
  10. Ulangi dari langkah ketiga untuk menambah link sesuai kebutuhan.
  11. Copy link di atas preview (handphone), dan paste di link bio Instagram.

3. Cara Membuat Link Bio Instagram dengan Shorby

Shorby akan memudahkan pengikut Instagram untuk berkunjung ke platform lain yang kita miliki melalui satu link. Tampilan link dari Shorby sangat menarik dan dapat disesuaikan sesuka hati.

Cara Menggunakan Shorby

  1. Silakan menuju website Shorby
  2. Silakan untuk mendaftar menggunakan email Anda!
  3. Akan terbuka page baru di mana kita bisa menambahkan nama & logo brand, link menuju layanan messenger, GIF, video, ataupun link menuju media sosial lain kita miliki.
  4. Klik Publish..

Selanjutnya kita akan diberikan pilihan tema. Silakan untuk memilih tema dari SmartPage yang kita inginkan. SmartPage ini berfungsi untuk menganalisis mengenai link mana yang paling banyak diklik.

4. Cara Membuat Link Bio Instagram dengan TapBio

TapBio mengaku sebagai aplikasi link bio yang paling cocok untuk digital marketing. TapBio sendiri memang menjadi satu dari sekian banyak aplikasi bisnis online penyedia Link Bio yang paling ‘bergaya’ dalam tampilan.

TapBio menggunakan sistem ‘berbasis kartu’ yang memang sangat keren. Di dalam TapBio Anda tidak hanya membuat satu halaman link berbentuk kartu. Namun anda bisa membuat beberapa ‘kartu’. Setiap kartu yang di desain mirip story ini masing-masingnya menampung kumpulan link yang berbeda.

Bagaimana Cara Menggunakan TapBio?

  1. Silakan menuju website TapBio
  2. Silakan Geser Kartu yang mirip story sampai ketemu halaman untuk login atau mendaftar.
  3. Sialakan mendaftar menggunakan email Anda!
  4. Akan terbuka page baru di mana kita bisa menambahkan nama & logo brand, link menuju layanan dan juga link menuju media sosial lain kita miliki.
  5. Klik Publish.

5. Cara Membuat Link Bio Instagram dengan ContactInBio

ContactInBio ini menawarkan sesuatu yang agak berbeda dibandingkan Linktree dan Campsite.bio. Banyak fitur yang cuma tersedia di ContactInBio, jadi tidak sekedar share link aja. Dengan COntactInBio kita bisa memasukkan formulir kontak untuk pengunjung, bahkan bisa menambahkan link untuk pembayaran ke lebih dari 40 website!

Bagaimana Cara Menggunakan ContactInBio

  1. Silakan menuju website ContactInBio
  2. Menuju halaman pendaftaran di bagian paling bawah
  3. Pilih pendaftaran gratis
  4. Lakukan pendaftaran
  5. Ikuti panduan penggunaan
  6. Selesai

Kesimpulan

Layanan di atas dapat dipilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan sahabat sekalian. Bisa menggunakan yang sederhana, atau menggunakan yang memiliki tampilan keren dan menarik. Banyak orang yang memilih link bio Instagram yang sederhana agar tertarget. Namun tidak sedikit yang memilih cara membuat link bio instagram terlebih lebih menarik.

Jika memang membutuhkan layanan yang lebih, ada baiknya untuk membeli atau berlangganan dari jasa link bio dari salah satu penyedia link bio instagram di atas. Demikian pembahasan kita kali ini mengenai Cara Membuat Link Bio Instagram Lebih Dari Satu.  Semoga bermanfaat. Salam.  Ari Sedesa.id

More Stories
Tahapan Pembuatan PERDES
Tahapan Pembuatan PERDES BPD wajib tahu