Rekomendasi Wisata Indonesia Viral Dunia

Rekomendasi Wisata Indonesia Yang Mirip Dengan Luar Negeri

Hai apa kabar? Selalu dalam keadaan baik ya. Tentu kamu sedang mencari rekomendasi wisata Indonesia untuk rencana liburan kamu kali ini. Tenang, kamu sudah berada pada halaman yang tepat. Karena kali ini aku bakal kasih kamu rekomendasi wisata Indonesia yang bisa dibilang memiliki kesamaan seperti yang ada di luar negeri.

Berbicara destinasi wisata, Indonesia memang surganya bagi wisatawan, baik wisatawan lokal atau pun wisatawan manca negara. Bagaimana tidak, dari sabang sampai merauke kita terbentang berbagai destinasi wisata yang memakai dunia. Baik itu destinasi alam atau pun destinasi wisata budaya.

Nah, apa saja nih yang menjadi rekomendasi wisata Indonesia terbaik untuk kamu kunjungi pada musim liburan kali ini? Berikut adalah daftar destinasi wisata yang rekomended banget karena memiliki kemiripan seperti wisata di luar negeri;

1. Telaga Warna, Dieng dan Danau Plitvice, Kroasia

Peringkat: 5 dari 5.

Sudah pernah berkunjung ke wisata Andalan Jawa Tengah dari Kabupaten Wonosobo yang satu ini? Dataran Tinggi Dieng menjadi salah satu destinasi wisata yang selalu ramai pengunjung dengan berbagai kegiatan wisata.

Rekomendasi Wisata Indonesia Dieng ini terkenal dengan Telaga Warna. Letaknya berada di tengah Dataran Tinggi Dieng, yang mana Telaga Warna ini mengandung sulfur sehingga menjadikan air telaga terlihat berwarna-warni.

Wisata serupa terdapat di Kroasia yaitu Danau Plitvice. Danau ini telah menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO. Sama seperti Telaga Warna, lokasi wisata Danau Plitvice juga kaya akan pemandangan indah yang akan memanjakan mata pengunjung. Nah, air dari Danau Plitvice ini juga sama dengan Telaga Warna, dapat berubah warna.

Seperti Apa Perbandingan kedua tempat wisata ini? Bisa Membandingkan dalam foto berikut!

  • Rekomendasi Wisata Indonesia Telaga Warna, Dieng
  • Danau Plitvice, Kroasia

Buat kamu yang belum pernah ke Dieng, perlu masuk di agenda perjalanan kamu selanjutnya. Pokoknya Dataran Tinggi Dieng itu rekomendasi banget. Karena selain terdapat berbagai telaga, juga terdapat Candi, dan Kawah belerang aktif.

Telaga Warna, juga memiliki berbagai telaga lain yang lokasinya berdekatan, seperti Telaga Pengilon, Telaga Cebong dan Telaga Dringo. Tentu kamu juga akan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan. Telaga-telaga ini juga masuk banget untuk menjadi Rekomendasi Wisata Indonesia.

Selain itu, Wisata Dieng juga memiliki berbagai kegiatan wisata budaya, seperti Jazz Atas Awan dan Ruwatan Rambut Gimbal. Nah, kamu bisa banget menjadi bagian dari kegiatan wisata budaya ini, yang mana menjadi agenda setiap tahunnya.

2. Kawah Putih, Bandung dan Rotorua Selandia Baru

Peringkat: 5 dari 5.

Danau Rotorua di Selandia Baru merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah sangat terkenal bagi wisatawan dunia. Danau Rotorua merupakan destinasi wisata pemandian air panas yang mana bersumber dari vulkanik alami.

Letak dari destinasi wisata Danau Rotorua ini berada di tengah hutan lebat, sehingga semakin menambah suasana asri dan menenangkan bagi pelancong yang berlibur ke sana. Nah, Indonesia juga memiliki destinasi yang hampir sama konsepnya, yaitu destinasi wisata Kawah Putih Bandung, yang menjadi rekomendasi wisata Indonesia baik pengunjung lokal atau pun internasional.

Hampir sama letaknya seperti Danau Rotorua, Wisata Kawah Putih juga memiliki alam bebas, lebih tepatnya area atau kawasan pegunungan. Dalam catatan sejarah, terbentuknya Kawah Putih dari letusan Gunung Patuha.

Lokasi pegunungan dengan berbagai pemandangan memesona, serta air Kawah Putih yang berwarna putih kehijauan akibat campuran belerang, memang akan memanjakan mata siapa pun yang berkunjung ke rekomendasi wisata alam Jawa Barat ini.

Seperti apa perbandingan antara Wisata Kawah Putih dengan Danau Rotorua? Berikut perbandingan fotonya!

  • Rekomendasi Wisata Kawah Putih, Bandung
  • Rotorua, Selandia Baru

Bagaimana? Keduanya memiliki keindahan yang luar biasa kan? Tidak harus ke Selandia Baru, kita bisa berlibur ke Kawah Putih untuk mendapatkan pengalaman wisata alam yang luar biasa. Nah, kamu bisa banget merekomendasikan wisata Indonesia yang satu ini ke teman-teman kamu, dan bersama-sama mengujungi saat libur akhir pekan.

Bagi kamu yang gemar berfoto, wisata Kawah Putih akan memberikan efek foto luar biasa loh, mulai dari warna kabut tipis, sampai warna tanah dan air kawahnya. Tidak heran jika banyak orang berburu foto ke lokasi wisata ini

Nah, sudah tepatkan jika wisata Kawah Putih menjadi salah satu rekomendasi wisata Indonesia. Tidak hanya karena memiliki kemiripan dengan Danau Rotorua, tapi memang sensasi yang luar biasa ketika kamu berkunjung ke destinasi wisata Jawa Barat ini.

3. Jembatan Akar, Sumatera Barat dan Living Root Bridges, India

Peringkat: 5 dari 5.

Nah, kali ini rekomendasi wisata Indonesia datang dari Desa Pulut-pulut, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Ternyata Desa Wisata ini memiliki jembatan yang sangat unik, yaitu jembatan yang terbuat dari akar.

Dalam catatan sejarah, Jembatan Akar Sumbar ini sudah berusia lebih dari 100 tahun. Pembentukan jembatan akar ini dari dua akar pohon yang berbeda yang saling bertautan membentuk jembatan, yaitu pohon Bringin dan pohon Asam Kumbang.

Destinasi unik ini, memiliki kesamaan dengan salah satu destinasi dari India yaitu Living Root Bridges. Sama-sama terbuat dari akar, dan memiliki pemandangan memesona yang mengelilinginya. Sangat tepat ketika destinasi ini menjadi salah satu rekomendasi wisata Indonesia.

Seperti apa persamaan kedua jembatan dari akar ini? Berikut foto perbandingannya!

  • Rekomendasi Wisata Indonesia Jembatan Akar, Sumbar
  • Living Root Bridges, India

Bagaimana luar biasanya, akar yang besar dari dua pohon dapat menjadi jembatan yang super keren dan unik. Kamu tidak perlu khawatir, walau terbuat dari akar, jembatan ini sangat kuat dan kokoh, jadi aman banget buat jadi salah satu rekomendasi wisata Indonesia untuk kamu kunjungi selanjutnya.

Panjang dari Jembatan akar ini yaitu 25 meter, dan memiliki lebar 1 meter. Nah, yang akan menambah suasana asri dari wisata ini adalah Sungai Bayang yang mengalir melintasi jembatan akar, dan tentu saja pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan.

4. Patung Yesus, Toraja dan Cristo Redentor, Brazil

Peringkat: 5 dari 5.

Rekomendasi Wisata Indonesia selanjutnya adalah Patung Yesus. Jika sebelumnya aku sudah kasih kamu rekomendasikan wisata Indonesia berupa wisata alam. Indonesia juga memiliki destinasi wisata yang merupakan wisata buatan. Patung Yesus Toraja adalah salah satu contohnya.

Jika bicara tentang Patung Yesus, sebagian besar dari kita tentu akan terbayang bagaimana patung Yesus yang ada di Brazil, yaitu Cristo Redentor yang berada di puncak Gunung Corovado.

Patung Cristo Redentor Brazil menjadi sangat terkenal karena memang begitu ikonik. Brazil masih terlalu jauh untuk rencana wisata kamu tahun ini. Kamu bisa ke Toraja, mengunjungi Patung Yesus yang terdapat di Puncak Buntu Burake.

Patung Yesus di Toraja ini sangat mirip dengan Patung Cristo Rendentor Brazil. Bahkan Patung Yesus Toraja ini lebih tinggi dari Patung Cristo Rendentor, yaitu mencapai 40 meter sedangkan Patung Yesus Brazil hanya 38 meter.

Untuk melihat seperti apa kemiripan dari kedua Patung Yesus ini, bisa melihat pada perbandingan foto berikut!

  • Rekomendasi Wisata Indonesia Patung Yesus, Toraja
  • Cristo Redentor, Brazil

Nah, bagaimana mirip banget? Kapan nih kamu akan berkunjung ke Toraja? Sebagai informasi tambahan, banyak destinasi wisata yang berdekatan dengan Patung Yesus Toraja lo, sehingga kamu bisa mengunjungi lebih dari satu destinasi wisata dalam satu kali kunjungan.

Keberadaan Patung Yesus Toraja ini juga sebagai bukti, bahwa karya anak bangsa tidak kalah dengan karya luar negeri. Dalam urusan wisata buatan misalnya. Belum lagi kemampuan memadukan Patung Yesus dengan balutan pemandangan dan udara sejuk dari Puncak Buntu Burake, sudah pasti rekomendasi wisata Indonesia tidak terkalahkan.

5. Jember Fashion Carnaval dan Rio Carnival Brazil

Peringkat: 5 dari 5.

Brazil memiliki salah satu acara carnaval yang paling meriah dan menarik wisatawan dunia, yaitu Rio de Jeneiro Carnival. Nah, tidak kalah dengan Brazil, Indonesia juga memiliki salah satu carnaval terbesar tanah air, yang juga sudah menjadi pusat perhatian dunia, yaitu Jember Fashion Carnaval.

Menjadi salah satu event yang digelar tahunan, Jember Fashion Carnaval menyita banyak perhatian wisatawan, baik lokal atau pun manca negara. Tidak heran, jika kegiatan event ini menjadi salah satu rekomendasi wisata Indonesia yang berupa event budaya.

Seperti apa keseruan dari Jember Fashion Carnaval dan Rio Carnival? Berikut fotonya!

  • Rekomendasi Wisata Indonesia Jember Fashion Carnaval
  • Rio Carnival, Brazil

Nah, apakah kamu sudah pernah berkunjung ke acara tahunan Fashion terbesar tanah air ini? Jika belum, kamu bisa mengagendakan liburanmu untuk mengunjungi event akbar ini. Biasanya pelaksanaan pada bulan Agustus setiap tahunnya.

Nah, dari 5 rekomendasi yang telah kita bahas, mana yang sudah kamu kunjungi? Kemudian mana nih yang dalam waktu dekat akan menjadi tujuan wisata kamu? Kamu juga bisa nih mencari rekomendasi wisata yang bertajuk alam pedesaan, melalui pembahasan khusus yang telah aku buat khusus silakan ke Kategori Desa Wisata.

Memang tidak ada habisnya membicarakan wisata Indonesia. Jadi, tidak heran jika ada yang sampai menyebutkan bahwa tidak cukup setahun untuk menjelajahi setiap destinasi wisata terbaik Indonesia. Apa lagi saat ini berbagai rekomendasi wisata Indonesia kian beragam, tidak hanya kota tujuan wisata saja seperti Wisata di Jogja, Wisata di Bandung, Wisata di Bali, dan daerah lain.

Lebih dari itu, kini Indonesia juga telah berhasil mengembangkan berbagai destinasi wisata baru. Baik itu yang sifatnya wisata buatan, atau pun  wisata alam. Konsep wisata yang mulai berkembang pesat misalnya adalah konsep desa wisata.

Demikian pembahasan kita kali ini tentang Rekomendasi Wisata Indonesia Sama Seperti Destinasi Luar Negeri. Semoga dapat menambah wawasan, menjadi sumber referensi wisata sahabat sekalian. Semoga bermanfaat, terima kasih. Salam. Ari Sedesa.id

Artikel Menarik
Download Desain Powerpoint untuk jualan Gratis
Download Desain Powerpoint untuk jualan Gratis tinggal edit