Pentingnya Desa Wisata Memiliki Website

Pentingnya Desa Wisata Memiliki Website

Sedesa.id Pentingnya Desa Wisata Memiliki Website. Kehadiran teknologi digital alias intenet mendorong industri Wisata menjadi semakin meraksasa. Internet membuat liburan menjadi jauh lebih mudah, murah dan menyenangkan.

Kini, semua orang merencanakan wisatanya melalui digital mulai dari memilih tempat yang ingin didatanginya, memesan tiket penerbangan, memilih hotel, menetapkan restoran tempat makan hingga memilih jenis paket Wisata yang akan digunakannya.

Semua keputusan itu dibuat berdasar informasi yang disajikan berbagai aplikasi berbasis website seperti Traveloka, Airbnb, Booking.com dan berderet perusahaan jasa travel wisata.

Semua bisa dirancang hanya dengan ‘Klik’ Smartphone saja. Kenapa website begitu ampuh? Website, didukung jejaring media sosial, memiliki kemampuan menyuguhkan aneka informasi lengkap dalam beberapa bentuk sekaligus yakni dalam bentuk artikel bercerita, foto dan video sekaligus.

Website juga bisa berfungsi sebagai alat komunikasi dua arah bahkan bisa menjadi wahana transaksi baik produk maupun jasa.

Selain kemampuannya mengusung beragam jenis informasi, website juga memiliki kecepatan tinggi dalam mengirimkan pesan ke segala penjuru dunia dan sangat eflsien secara biaya.

Maka Pemasaran Digital website dan media sosial adalah perangkat wajib yang harus dimiliki Desa Wisata atau BUMDes sebagai pengelola.

Pentingnya Desa Wisata Memiliki Website

Dengan berbagai keuntungan yang akan didapatkan oleh pengelola desa wisata, maka menjadi penting bagi desa wisata memiliki website. Keberadaan website desa wisata tentu selain menjadi media utama dalam menjalankan promosi, namun juga menjadi media pendokumentasian produk dan kegiatan desa wisata.

Kebutuhan akan sebuah website di era digital seperti saat ini memang sangatlah penting. Oleh sebab itu, memiliki website dan tim media bagi pengelola desa wisata adalah satu hal yang patut untuk diperhitungkan. Kita bisa memulai dengan melibatkan pakar atau ahli media dari luar desa, untuk konsultasi dan juga pembinaan awal untuk membentuk tim media desa wisata.

Bagi sahabat sedesa yang telah memiliki produk, baik itu produk wisata desa wisata atau pun produk lain, baik yang dijalankan oleh BUMDes dan kelompok desa jika membutuhkan website untuk promosi dapat menghubungi saya. Website sederhana ini memiliki pembaca yang terus meningkat, pembaca dari seluruh Indonesia. Akan sangat baik jika produk sahabat tersebar dan tersampaikan informasinya.

Kabar baiknya, saya tidak mengambil biaya iklan untuk kebutuhan promosi bagi BUMDes dan kelompok usaha desa. Saya dedikasikan untuk kemajuan bersama. Semua layanan iklan dan advetorial gratis. Bagaimana caranya silakan menuju link berikut Cara Membuat Iklan Gratis di Era Digital.

Demikian pembahasan kali ini mengenai Pentingnya Desa Wisata Memiliki Website. Semoga melalui pembahasan kali ini bisa memberikan gambaran betapa pentingnya website bagi pengelola wisata desa. Salam. Ari Sedesa.id

More Stories
Membuat Logo Bumdes yang Baik Sesuai Filosofi BUMDes
Membuat Logo Bumdes yang Baik Sesuai Filosofi BUMDes