Download Desain Tumbnail Youtube Desa Gratis

Download Desain Tumbnail Youtube Desa Gratis

Sedesa.id Download Desain Tumbnail Youtube. Dalam pembahasan sebelumnya kita telah bersama-sama belajar pentingnya membuat Youtube Desa. Bagaimana keberadaan platform berbagi video ini dapat dimanfaatkan sebagai media pemasaran produk unggulan desa.

Selatah membuat Youtube Desa, tentu ada kebutuhan untuk membuat tumbnail Video. Thumbnail video ini sangat penting, karena pemirsa Youtube Anda akan melihat ini terlebih dahulu, sebelum memutuskan melakukan klik untuk menonton.

Tumbnail Youtube Desa Yang Baik

Di dalam membuat tumbnail Youtube desa yang baik, perlu memperhatikan hal dasar yaitu; ciri khas dari desain tumbnail Youtube desa yang akan digunakan. Jika secara keseluruhan Youtube Desa Anda memiliki karakter warna Hijau, maka Tumbnail bisa dibuat dengan warna utama adalah hijau.

Tumbnail menjadi ciri khas dari akun Youtube Desa, sehingga orang akan paham ketika melihat Tumbnail Anda, bahwa isi dari pada video di dalamnya mengenai video yang berkaitan dengan desa Anda.

Jika jenis video yang dibuat lebih dari satu bagaimana? Bisa saja desain Tumbnailnya tetap sama, namun dibuat ada perbedaan sedikit. Untuk video mengulas wisata misalnya, bisa dilekatkan dengan warna dan ornamen lain selain warna hijau. Untuk kuliner dapat diberi ornamen yang berkaitan dengan kuliner.

Pentingnya Pesan Teks dalam Tumbnail

Di dalam membuat tumbnail Youtube peran dari teks sangat penting. Melalui keterangan dalam teks yang ada di tumbnail, calon pemirsa bisa mendapatkan informasi materi video. Hal ini karena informasi dalam judul saja tidak cukup. Selain itu keberadaan deskripsi video sering kali diabaikan oleh calon pemirsa Youtube, tidak dibaca.

Maka dalam membuat tumbnail Youtube Anda harus bisa merangkai kata yang tepat, kata yang sesuai dan mampu memberikan informasi agar calon pemirsa tertarik menonton video Anda.

Buatlah kata-kata yang menggugah seseorang untuk mengkik tumbnail Anda. Buat pewarnaan dalam teks. Mainkan tipograf yang baik. Besar kecil teks juga dapat dimainkan, agar pesan yang ingin disampaikan dapat menonjol dan menjadikan calon pemirsa mengklik atau menonton video Youtube Anda.

Foto Pendukung Tumbnail

Di dalam membuat tumbnail Youtube tentu saja foto adalah hal yang penting. Begitu juga ketika kita ingin membuat Youtube Desa, pastikan setiap video memiliki foto yang dapat digunakan untuk tumbnail.

Sebagai contoh, jika sedang membahas kuliner maka foto kuliner desa harus dibuat sebaik mungkin, menarik dan menggugah selera. Bisa saja, ada adegan orang sedang memakan kuliner tersebut, kemudian dikombinasi dengan gambaran bagaimana membuat kuliner tersebut.

Foto pendukung tumbnail ini sangat penting. Banyak Youtubers yang kadang salah dalam menempatkan atau memilih foto untuk tumbnail mereka. Antara foto dan video tidak pas. Hal ini dapat menyebabkan kekecewaan penonton.

Download Desain Tumbnail Youtube – Tutorial Penggunaan

PowerPoint memiliki banyak fitur dan fungsi, salah satunya adalah untuk membuat desain atau gambar, hal ini dapat dimanfaatkan untuk membuat thumbnail Youtube, atau postingan produk di market place.

Penggunaannya yang mudah, menjadikan powerpoint bisa diakses oleh siapa saja, termasuk kita yang barangkali tidak lagi mahir menggunakan aplikasi grafis seperti coreldraw dan lain sebagainya.

Download Desain Tumbnail Youtube Gratis: Silakan Download Desain Powerpoint untuk Tumbnail Youtube Gratis! Klik Untuk Download Desain Tumbnail Gratis

Kesimpulan Download Desain Tumbnail Youtube

Tumbnail Youtube menjadi salah satu bagian penting yang harus diperhatikan dalam membuat saluran Youtube Desa. Karenanya diperlukan desain untuk memudahkan dalam membuat tumbnail youtube desa. Untuk kebutuhan desain lainnya menggunakan powerpoint, silakan klik (Download Desain PowerPoint).

Demikian pembahasan kali ini mengenai Download Desain Tumbnail Youtube Desa Gratis. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan salah satu desain untuk Youtube teman-teman. Salam. Salam. Ari Sedesa.id

More Stories
Buku Saku Desa Tangguh Covid-19
Buku Saku Desa Tangguh Covid-19