SK Kelompok Tani Desa

Contoh SK Penetapan Susunan Pengurus Kelompok Tani Desa

Sedesa.id Dalam rangka mendukung peningkatan produktifitas hasil pertanian, maka warga desa membentuk kelompok tani. Kelompok ini, baru bisa kita sebut resmi ketika sudah ada surat keputusan (SK) kepala Desa tentang Penetapan Susunan Pengurus Kelompok Tani Desa.

SK Penetapan Susunan Pengurus Kelompok Tani, ditetapkan dalam rangka untuk mempercepat peningkatan jumlah kualitas dan pembangunan. Khususnya pada bidang pertanian di pedesaan.

Upaya ini tentu saja tidak terlepas dari peran serta pemerintah dan masyarakat dengan menggunakan sumber daya lokal secara mandiri untuk kebersamaan. Oleh karena itu, agar pertanian semakin maju dan berkembang, maka perlu adanya pembentuk Kelompok Tani yang maju, mandiri dan inovatif.

Untuk mengisi struktur kepengurusan dari pada kelompok tani tersebut, penting untuk mencari sumber daya manusia desa yang memiliki kemampuan atau kompetensi. Sehingga mampu menjalankan organiasi atau kelompok tani dengan baik.

Nama-nama, atau mereka yang berkompeten untuk menjadi pengurus kelompok tani, mereka akan tercantum dalam Lampiran Keputusan SK Penetapan Susunan Pengurus Kelompok Tani.

Perwakilan dari petani yang menjadi pengurus kelompok tani ini, telah dianggap memenuhi syarat dan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing. Dan hal ini baru sah ketika telah ada SK, ma perlu ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala Desa.

Download Contoh SK Penetapan Susunan Pengurus Kelompok Tani Desa 2021

Bagi Anda yang membutuhkan contoh Penetapan Susunan Pengurus Kelompok Tani Desa 2021, Anda bisa mendownload dalam format Ms docx. Namun perlu Anda ingat bahwa ini hanya sebagai contoh saja, Anda bisa menjadikannya sebagai media pembelajaran, atau referensi bagi Anda yang akan membuat SK yang sama untuk desa Anda.

Demikian pembahasan kali ini mengenai contoh SK Penetapan Susunan Pengurus Kelompok Tani Desa. Untuk keperluan berbagai contoh Surat Keputusan Kepala Desa, Perdesa, Pelaporan, Laporan Pertanggung Jawaban, dan dokumen pendukung lainnya silakan bisa membaca di: Materi dan Publikasi. Semoga bermanfaat, terima kasih telah membaca. Salam. Sedesa.id.

Artikel Menarik
peluang usaha game
5 Peluang Usaha Terbaik Untuk yang Hobi Game