Cara Sukses Usaha Parcel Lebaran Peluang Usaha di Bulan Puasa Yang Menjanjikan
Cara Sukses Usaha Parcel Lebaran Peluang Usaha di Bulan Puasa Yang Menjanjikan

Cara Sukses Usaha Parcel Lebaran Peluang Usaha di Bulan Puasa Yang Menjanjikan

Sedesa.id Peluang Usaha di Bulan Puasa salah satunya adalah usaha parcel lebaran. Bagi Anda yang ingin menangkap peluang usaha di bulan puasa, Anda dapat mencoba salah satu usaha yang akan banyak dicari dibulan puasa menuju lebaran yaitu parcel lebaran. Jangan khawatir dalam menjalankan usaha parcel lebaran tidak hanya dapat dijalankan oleh seseorang yang memang pelaku usaha, namun juga dapat dijalankan bahkan oleh Anda yang saat ini berstatus sebagai karyawan. Mengapa? Karena dalam  menjalankan usaha parcel lebaran Anda tidak harus penuh waktu, bisa dikerjakan di waktu Anda sepulang kerja.

Saat ini memang telah banyak karyawan yang menjalankan usaha, hal ini dimaksudkan sebagai upaya mendapatkan pendapatan tambahan. Usaha parcel lebaran dalam perkembangannya pun menjadi usaha sampingan bagi karyawan, untuk memenuhi atau menambah pendapatan. Hal ini, karena kemudahan dan fleksibel dalam menjalankan usaha parcel lebaran yaitu bisa dilakukan secara langsung atau pun tidak langsung dengan membayar tenaga tambahan. Usaha seperti ini juga dapat dijalankan oleh Ibu rumah tangga, dalam artikel sebelumnya kita telah membahas tentang usaha untuk ibu rumah tangga berikut artikelnya: Peluang Usaha Menjanjikan Untuk Ibu Rumah Tangga

Banyak pelaku usaha yang bingung dalam memasarkan produknya. Dalam hal usaha parcel lebaran dilihat dari segi pemasaran tentu jangan hanya menyasar pasar offline dan daerah sekitar saja, namun juga memikirkan jangkauan pasar yang luas. Bagaimana caranya? Di era digital seperti saat ini sudah ramai pelaku usaha yang menggunakan media sosial dan toko Online atau pemasaran produk berbasis internet / digital marketing. Oleh sebab itu Anda bahkan tidak perlu repot membuka kedai dan membayar sewa tempat usaha untuk display parcel lebaran Anda. Sebab Anda dapat memasarkan produk Anda melalui internet.

Peluang Usaha di Bulan Puasa yang menjanjikan. Sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa, bulan Ramadhan, dan nanti akan menuju puncaknya yaitu perayaan yaitu hari raya Idul fitri. Bulan yang penuh berkah ini, juga dapat ditangkap peluang untuk mendapatkan tambahan rezeki tambahan modal dengan berjualan parcel lebaran. Oleh sebab itu Anda sebaiknya menangkap peluang yang ada ini, yaitu peluang membuka usaha parcel lebaran.

Seperti apa potensi usaha parcel lebaran? Melihat kebutuhan atau permintaan pasar dari tahun-tahun sebelumnya dapat dikatakan bahwa parcel lebaran masih memiliki pangsa pasar yang besar, hal ini mengingat parcel telah masuk sebagai salah satu bagian dalam tradisi lebaran di tanah air. Oleh sebab itu, bagi Anda yang akan menjalankan usaha parcel lebaran, mari kita bahas apa saja yang perlu Anda persiapkan dan lakukan agar usaha parcel lebaran Anda berjalan sukses sesuai rencana dan keinginan Anda untuk mendapatkan Peluang Usaha di Bulan Puasa. Berikut pembahasannya:

  • Cara Sukses Usaha parcel adalah Kerja sama dengan Supplier yang tepat

Cara sukses usaha parcel lebaran yang pertama adalah mencari atau memilih supplier  yang tepat. Mengapa ini penting? Karena supplier adalah rekanan kita dalam usaha pembuatan parcel. Ketika membuat sebuah parcel maka dari supplier barang yang akan Anda jadikan parcel berasal, oleh sebab itu usahakan Anda mencari supplier yang memang sudah teruji; teruji kualitas produk dan teruji dalam pelayanannya.

Penting bagi Anda untuk mencari supplier yang menawarkan harga murah tapi tetap berkualitas. Cobalah untuk mencari supplier yang mengizinkan metode pembayaran secara bertahap. Dengan begitu, maka Anda hanya memerlukan modal awal yang lebih sedikit, sebab secara tidak langsung sudah dimodali oleh supplier Anda.

Sama halnya dalam mencari rekan kerja yang tepat, ini bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu karena pekerjaan tetapi ingin mendapatkan tambahan penghasilan dari usaha parcel lebaran. Maka Anda harus bisa mendapatkan calon rekan kerja atau karyawan yang benar-benar tepat dan dapat dipercaya.

Dengan demikian Anda dapat menjalankan dan menangkap Usaha Parcel Lebaran Peluang Usaha di Bulan Puasa Yang Menjanjikan ini tanpa harus kahwatir tidak memiliki waktu dan juga modal yang besar, karena persoalan modal bisa diatasi dengan mencari pemasok yang mau dibayar dibelakang, dan anda dapat menyiasati waktu Anda dengan mempekerjakan orang disekitar lingkungan Anda.

  •  Cara Sukses Usaha parcel dengan Melakukan Kreasi dan Inovasi

Perlu dipahami bahwa usaha parcel adalah salah satu usaha yang membutuhkan kemampuan berinovasi dan kreativitas tinggi, sebab para pembeli akan melihat parcel Anda dari bentuknya yaitu seberapa menarik bentuk parcel yang Anda tawarkan. Oleh sebab itu sebelum Anda memutuskan memulai usaha parcel, sebaiknya Anda menyediakan waktu khusus untuk berlatih cara mengemas dan menyusun parcel yang menarik.

Mengapa tampilan parcel ini penting? Jawabannya sederhana, jika isi dari pada parcel tentu kurang lebih akan sama dengan pesaing, produk-produk yang ada di dalam parcel pada umumnya adalah produk yang sudah terkenal dan di minati oleh masyarakat. Maka yang menjadikan berbeda adalah tampilan atau bentuk dari parcel yang kita tawarkan.

Jika Anda ingin sukses dalam menjalankan usaha parcel lebaran maka Anda harus melakukan inovasi dan berkreasi dalam membuat berbagai variasi bentuk dan hiasan parcel milik Anda, tidak lain bertujuan agar parcel Anda menjadi memiliki  keunikan dan menarik, serta berbeda dari penjual parcel yang lain. Mulai sekarang Anda dapat mencari referensi atau tutorial membuat parcel unik dan berinovasi dari sumber yang ada di internet, misalnya video tutorial di Youtube.

  • Cara Sukses Usaha parcel dengan Menentukan siapa target konsumen Anda

Tujuan dari sebuah usaha adalah laku di pasar atau terjualnya produk yang kita tawarkan. Maka sejak awal Anda perlu untuk melakukan analisis siapa yang akan menjadi target market Anda. Misalnya Anda menentukan siapa calon pembeli parcel Anda dari harga jual parcel Anda, mengingat isi dari sebuah parcel akan sangat beragam, dan dari isi akan mempengaruhi besaran harga jual. Apakah Anda mencari pasar dengan daya beli menengah ke bawah atau mereka yang memiliki daya beli menengah ke atas.

Sebagai gambaran, ketika Anda membuat parcel dengan harga Rp. 250.000,- maka Anda harus benar-benar memahami siapa calon ‘pasar potensial’ yang akan membeli parcel Anda. Cara menentukan harga dan target market dapat dipelajari dengan memahami karakteristik dari lingkungan Anda, atau melihat potensi pasar yang ada, yang akan menjadi target pasar Anda.

Jika memang Anda memiliki gambaran bahwa daya beli masyarakat di sekitar Anda cukup tinggi, tidak ada salahnya Anda menawarkan paket parcel dengan harga yang tinggi, namun jika sebaliknya maka jangan menawarkan dengan harga yang tinggi. Anda bisa melihat dari harga yang telah ditawarkan oleh pesaing atau berpacuan pada harga di tahun-tahun sebelumnya juga sebagai gambaran daya beli parcel di tengah masyarakat.

  • Cara Sukses Usaha parcel dengan Yakin Pada Diri Anda

Setelah mencari supplier yang tepat, memiliki rekan kerja yang tepat, melakukan kreasi dan inovasi, memahami karakteristik pasar, dan yang terakhir yang paling penting adalah Anda yakin pada diri Anda untuk menjalankan usaha parcel lebaran. Sebab yang paling utama dalam memulai sebuah usaha adalah ketika Anda memiliki keyakinan bahwa Anda mampu dan mau untuk melakukan usaha tersebut. Jika Anda masih ragu dan merasa tidak mampu, maka Anda akan menjalankan usaha Anda dengan setengah hati atau tidak serius dalam menjalankan usaha Anda.

Oleh sebab itu penting bagi Anda untuk meyakinkan diri Anda dan potensi yang Anda miliki, ketika Anda sudah benar-benar memiliki keahlian membuat parcel, dan Anda sudah memiliki modal untuk memulai, dan Anda sudah memahami pasar parcel Anda, maka selanjutnya adalah Anda kerjakan usaha parcel Anda dengan sepenuh hati. Parameternya tentu tercapainya tujuan dari sebuah usaha yaitu adanya keuntungan, terjualnya produk dan berlangsungnya usaha menjadi lebih besar lagi.

Kesimpulan

Demikian pembahasan kali ini semoga dapat memberikan gambaran bagi Anda yang akan atau sedang mencari Refrensi dari Usaha Parcel Lebaran Peluang Usaha di Bulan Puasa Yang Menjanjikan sehingga di bulan puasa Anda dapat mendapatkan pendapatan tambahan selain dari pendapatan yang telah ada saat ini. Tidak ada salahnya, memanfaatkan waktu dan kesempatan di bulan puasa dan ramdhan yang selalu ramai, untuk mencari rejeki yang halal.

Pada dasarnya dalam menjalankan sebuah usaha kita perlu paham benar seluk beluk dari usaha yang kita jalankan, kemudian kita tahu siapa yang akan terlibat, setelah itu kita memiliki gambaran atau analisis dari pasar kita, siapa yang akan menjadi pembeli atau konsumen kita, setelah itu baru yakinkan pada diri kita bahwa kita benar-benar mampu menjalankan usaha tersebut. Dengan demikian maka usaha kita dapat berjalan dengan sukses. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat. Salam. Ari Sedesa.id

Artikel Menarik
Jualan Online Produk Desa Ayo Belajar Foto Produk
Jualan Online Produk Desa Ayo Belajar Foto Produk