Membuat Profil Bisnis di Era Digital
Membuat Profil Bisnis di Era Digital

Membuat Profil Bisnis di Era Digital

Sedesa.id Pembahasan kali ini kita akan mengulas bagai mana Membuat Profil Bisnis di Era Digital. Perkembangan teknologi saat ini menjadikan berbagai lini beralih secara pasti ke wilayah digital, hal ini perlu diikuti oleh pelaku usaha baik perorangan atau pun usaha bersama dan juga Badan Usaha seperti halnya BUMDes. Penting bagi pengelola BUMDes untuk memahami perkembangan dunia digital dikarenakan saat ini pangsa pasar sebuah produk tidak lagi dalam ranah offline namun juga online.

Pertama kita perlu memahami dahulu perilaku konsumen dalam menentukan pilihannya atau kepercayaan mereka dari sebuah profil bisnis. Sebab dengan melihat profil di media sosial kita, pelanggan akan yakin atau tidak dengan produk atau jasa kita, bisa dari photo profil, dan juga deskripsi yang kita berikan.

Salah satu bentuk paling umum dari profil media sosial yang digunakan saat ini adalah Whatsapp Bisnis, Aplikasi yang kini dikembangkan oleh Facebook ini memiliki beragam manfaat dan keunggulan dalam membantu pelaku usaha termasuk BUMDes dalam menjalankan unit usahanya untuk urusan Custemer Service.

Profil Bisnis di WhatsaAPP Bisnis dan media sosial lain, perlu untuk dibuat sebaik mungkin, memiliki informasi yang jelas, dan dapat terpercaya di mata calon pembeli, sehingga mereka yakin bahwa produk atau jasa yang kita tawarkan benar-benar sesuai kenyataannya.

Bagaimana membuat Profil Bisnis untuk WhatsApp Bisnis? WhatsApp Business adalah aplikasi yang dapat diunduh secara gratis dan didesain khusus untuk pemilik bisnis kecil.

Bagaimana membuat profil bisnis? Profil bisnis ini berguna untuk menampilkan data-data bisnis kita kepada calon konsumen sebagai gambaran bisnis yang ditawarkan. Di bagian ini kita bisa mengisi:

  1. Alamat Tempat Anda Menjalankan Bisnis Tersebut
  2. Kategori Bisnis
  3. Deskripsi Singkat Tentang Bisnis Anda
  4. Jam Buka dan Jam Tutup
  5. Email
  6. Web yang Terhubung dengan Bisnis Anda

Dengan profil yang terpercaya dan lengkap informasinya, maka calon pembeli akan semakin yakin dan memudahkan mereka untuk mendapatkan informasi dari bisnis kita. Berikut adalah Video Cara Membuat Profil Untuk Whatsapp Bisnis Agar Usaha Anda Terpercaya.

Demikian pembahasan cara Membuat Profil Bisnis dengan memanfaatkan Whatsapp bagi pelaku usaha dan juga BUMDes, semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat dan menjadikan kita lebih profesional lagi di ranah digital. Terima kasih Salam. Ari Sedesa.id

Tips dan Cara Lainnya: Cara Posting Otomatis di Instagram (Autopost)

Artikel Menarik
Unit Usaha BUMDes Hobi Dapat Menghasilkan Nilai Ekonomi
Unit Usaha BUMDes Hobi Dapat Menghasilkan Nilai Ekonomi