Cara Membuat Avatar Facebook Menjadi Stiker Whatsapp

Cara Membuat Avatar Facebook Menjadi Stiker Whatsapp

Sedesa.id Belakangan ini ramai pengguna media sosial Facebook dengan fitur baru berupa avatar. Fitur ini memang sangat menarik, karena melalui avatar ini pengguna bisa merasakan pengalaman memiliki gambar diri sendiri yang sangat mirip atau mewakili profil mereka. Nah, ternyata avatar ini juga bisa menjadi stiker untuk whatsapp loh. Bagaimana cara membuat avatar Facebook menjadi stiker? Berikut ulasannya.

Cara Membuat Avatar Facebook

Sebelum Anda bisa membuat stiker whatsapp dengan avatar dari Facebook, pertama-tama Anda harus sudah memiliki avatar terlebih dahulu. Jika belum memiliki tentu saja Anda tidak dapat membuat stiker dengan avatar ini. Cara membuat avatar Facebook harus memenuhi persyaratan yaitu;

1. Aplikasi Facebook terbaru versi mobile / ios dan android
2. Belum tersedia dalam aplikasi Facebook Lite
3. Belum tersedia dalam Facebook desktop atau browser

Nah, jadi dengan syarat tersebut maka Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa Facebook yang terinstal adalah versi terbaru. Silakan langsung cek melalui Google play store. Lihat apakah aplikasi Facebook Anda sudah terbaru. Jika belum maka langsung lakukan update.

Setelah aplikasi Facebook Anda terupdate, silakan membuat avatar Facebook melalui menu atau pun melalui klik coba dari postingan teman yang berseliweran di beranda Anda. Karena sedang viral tentu saja tidak sulit menemukannya.

Agar lebih mudah bagi Anda yang ingin membuat avatar diri Anda bisa langsung melihat tutorial cara membuat avatar Facebook melalui video berikut ini.

www.youtube.com/caraari

Cara Membuat Stiker Whatsapp

Nah setelah Anda berhasil membuat avatar Facebook, selanjutnya Anda bisa membuat stiker dari avatar tersebut untuk kebutuhan berkomunikasi melalui aplikasi whatsapp.

Aplikasi whatsapp memang menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak penggunanya. Tidak heran jika memiliki stiker sendiri akan sangat menarik dan terasa lebih keren dari lawan chating. Terlebih bagi Anda yang memiliki usaha, dan menjadikan Whatsapp Bisnis sebagai media pemasaran usaha Anda.

Membuat Stiker untuk whatsapp memerlukan peralatan sebagai berikut:

1. Foto Atau Gambar yang akan menjadi stiker nantinya.
2. Kata-kata dalam stiker
3. Aplikasi Penghapus latar belakang untuk membuat foto menjadi transparan
4. Aplikasi pengolah teks, untuk menambah tulisan dalam stiker.
5. Aplikasi Stiker Pribadi untuk whatsapp.

Cukup mudah bukan? Anda bisa membuat stiker whatsapp sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya bagi Anda yang menjalankan whatsapp untuk usaha, bisa membuat stiker yang bertema usaha Anda.

Tentu keberadaan stiker juga bisa menjadi bagian dari promosi produk Anda. Tinggal bagaimana Anda membuat dan mengemas produk Anda dalam bentuk stiker yang menarik.

Cara Membuat Avatar Facebook Menjadi Stiker Whatsapp

Nah, bagi Anda yang ingin membuat stiker whatsapp dari avatar Facebook, Anda hanya membutuhkan peralatan yang kurang lebih sama dengan membuat stiker whatsapp biasa, yaitu:

1. Aplikasi Facebook
2. Avatar Facebook
3. Aplikasi Whatsapp
4. Aplikasi Penghapus Latar Belakang
5. Aplikasi Stiker Pribadi Whatsapp

Untuk memudahkan Anda cara membuat avatar menjadi stiker whatsapp, silakan Anda mengikuti langkah demi langkah yang ada dalam video tutorial berikut. Jangan lupa sempatkan waktu untuk like, subcirbe dan comment ya!

Video Tutorial Cara Membuat Stiker Whatsapp Dari Avatar

Kesimpulan

Memanfaatkan fitur dari sosial media untuk kebutuhan usaha memang sebaiknya dilakukan, tidak lain agar kita tetap bisa dekat dan terhubung dengan pelanggan. Sebagai pelaku usaha atau pun pribadi, menggunakan avatar pribadi yang viral misalnya menjadi salah satu cara agar tidak tertinggal dari pengguna media sosial lain.

Mengikuti sesuatu yang viral dan menjadi bagian dari viralnya sebuah tren, tidak ada salahnya. Apa lagi jika bisa memanfaatkan sesuatu yang viral tersebut untuk kebutuhan usaha kita. Misalnya dengan membuat stiker yang menjadi menarik calon pelanggan kita.

Demikian pembahasan kita kali ini mengenai cara membuat avatar Facebook menjadi stiker whatsapp. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat, terima kasih. Salam. Ari Sedesa.id

Artikel Menarik
Pentingnya Desa Wisata Memiliki Website
Pentingnya Desa Wisata Memiliki Website