Desain Promosi Produk Pertanian

BUMDes Usaha Kebutuhan Pangan Sayur dan Buah

Sedesa.id Semua serba kebetulan. Hari ini 7 Juni 2020 adalah Hari Keamanan Pangan Sedunia, dan saya mendapat pesanan desain dari BUMDesa Bibain Nusa. BUMDes ini sedang merintis usaha kebutuhan pangan, utamanya buah dan sayur.

Selain itu memiliki satu produk olahan yaitu Sambal Lu’at khas Timor.
Saya belum pernah mencoba sambal luat ini. Tapi sembari membuat poster promosi produk, saya beberapa kali meneguk air liur. Istilah Jawanya ‘klecer-klecer’ air liur saya.

BUMDesa Bibain merupakan BUMDesa Desa Nusa, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT. Selama ini BUMDesa Bibain memang fokus pada persoalan pangan. Mereka memiliki program Bagi Sembako Gratis Untuk Warga sebagai bagian program kepedulian sosial BUMDes.

Bicara pangan memang kita masih perlu kerja keras! Sebagai sebuah bangsa yang ‘agraris’ jika kita sepakat maka seharusnya pangan memang tidak ada kata ‘kurang’ di bumi loh jenawi ini.
Bahwa kenyataan berkata lain. Bahwa masih banyak pemenuhan pangan dari impor. Bahwa pangan yang kita konsumsi telah melalui pengawetan. Bahwa tidak segar yang sampai di dapur kita, itulah tantangan kita bersama mulai hari ini dan hari-hari selanjutnya.

Seperti dimulai dari Desa, dari prakarsa satu dua anak muda. Bahkan dari halaman rumah kita sendiri. Ya walau saya baru memasuki 3 bulan berkebun dan baru berhasil panen kangkung dan cabai, bolehlah saya turut menyemangati agar kita punya lumbung pangan sendiri.

Seperti visi BUMDesa Bibain Nusa “memenuhi kebutuhan pangan; sayur dan buah sehat segar langsung dipetik dari petani”. Itu sebagai wujud menerjemahkan keamanan pangan yang kita konsumsi.

Teman teman yang mau pesan Sambal Lu’at bisa langsung WA Bumdesa Bibain: 0822-6605-3581 atau melalui Shopee Bumdesa Bibain Nusa.

Sekilas Info: Saya melalui website www.sedesa.id membuka layanan iklan gratis bagi produk desa dan BUMDes di seluruh Indonesia. Nikmati kesempatan dibaca oleh puluhan ribu pengunjung Sedesa.id setiap bulannya.

Saya Juga menerima jasa review Produk melalui Youtube saya: www.youtube.com/caraari. (Untuk jasa review ini Berbayar) Youtube saya sudah memiliki subcribe 10.000+ sangat potensial untuk iklan Review Produk.

Terima kasih. Salam. Ari Sedesa.id

Artikel Menarik
Bolehkah Pemilihan Direktur BUMDes oleh kepala Desa?
Bolehkah Pemilihan Direktur BUMDes oleh kepala Desa?