Mendata Yang Lokal di Daftar Lokal

Yuk Daftarkan Usahamu di daftarlokal.id

Sedesa.id Internet seringkali ditunding mendekatkan hal yang jauh, namun justru menjauhkan hal yang sudah dekat. Platform daftarlokal.id mencoba merubah paradoks tersebut dengan berupaya membuat internet tetap mampu mendekatkan yang jauh, dan lebih mendekatkan yang sudah dekat.

Saat kamu memerlukan sayur-mayur misalnya, berapa banyak penjual sayur-mayur di sekitarmu yang kamu tahu? Atau justru tidak tahu sama sekali karena kamu termasuk kaum pendatang di daerah itu? hingga misalnya untuk membeli seikat kangkung saja, harus mencari di situs pencarian online, membayar ongkos kirim pula.

Bak kuman di lautan tampak, namun Gajah di pelupuk mata tak tampak. Padahal, mungkin hanya beberapa langkah disekitarmu ada tetangga yang menjualnya, langsung japri saja, bisa minta tolong dipilihkan yang masih segar, pun bisa gratis antar hingga depan pagar rumahmu dan bayar di tempat. Sayur didapat, silaturahmi pun makin erat.

Pasar online semestinya inklusif dan tidak hanya menjadi hegemoni pelaku yang sudah lebih dahulu terliterasi dengan teknik-teknik optimasi pemasaran daring, misalnya search engine optimation, teknik periklanan daring, dan turunannya.

Pedagang maupun penjaja jasa konvensional di sekitarmu yang hanya paham order transaksi via SMS atau telepon, jangan sampai tertinggal meneguk manisnya cuan dari promosi lewat daring.

daftarlokal.id mencoba menggelar panggung etalase bagi masyarakat pelaku ekonomi lokal, bebas biaya dan swadaya. Baik penjual maupun pembeli sama-sama membesarkan, sama-sama merasa memiliki.

Bela dan beli produk yang ditawarkan penjual barang/jasa di sekitar kalian. Sembari mendapatkan barang/jasa yang dibutukan, kamu dapat menggerakkan denyut perekonomian masyarakat sekitarmu.

Daftarkan usahamu ke daftarlokal.id agar barang/jasa yang ditawarkan semakin dikenali masyarakat sekitar. Semuanya gratis, bebas biaya yang nampak maupun terselubung. Baik penjual maupun pembeli sama-sama membesarkan, sama-sama merasa memiliki. Geliat ekonomi masyarakat mari mulai kita goyangkan, daftarkan usahamu segera, dan lihat apa yang akan terjadi!

Daftarkan Usaha di daftarlokal.id | Daftar Sekarang!

Artikel Menarik
Pertides Gelar Sarjana Bagi Kepala Desa dan Pendamping
Kepala Desa dan Pendamping Bisa Dapat Gelar Sarjana