Download Aplikasi BUMDes
Download Aplikasi BUMDes

Ayo Download Aplikasi BUMDes

Sedesa.id Download Aplikasi BUMDes Apa kabar sahabat sedesa.id? Dalam kesempatan yang baik ini, kita akan membahas tentang aplikasi BUMDes, aplikasi BUMDes ini adalah aplikasi yang resmi dikeluarkan oleh KEMENDES PDTT yang dikhususkan untuk seluruh BUMDes di Indonesia, dengan adanya aplikasi ini harapannya BUMDes yang ada dapat berkembang dan maju karena adanya konektivitas, yang mana di aplikasi ini akan terhubung langsung dengan KEMENDES PDTT.
Aplikasi Bumdes, adalah sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk Badan Usaha Milik Desa di seluruh Indonesia yang mana aplikasi BUMDes ini dapat berjalan di smartphone atau Android dengan berbasis online.
Aplikasi BUMDes ini akan membantu pengelola BUMDes dalam mengelola unit-unit usaha BUMDes. Seperti contohnya unit usaha simpan pinjam, unit usaha sewa, unit usaha  perdagangan umum, dan unit usaha lainnya.
Serta melalui aplikasi BUMDes ini, sahabat sekalian dapat mengirimkan pertanyaan kepada Kementerian seputar permasalahan atau pedoman dalam mengembangkan dan membangun BUMDes.
Sahabat sekalian jangan khawatir dengan kapasitas penyimpanan yang ada di smartphone sahabat sekalian, karena Aplikasi BUMDes ini tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, Aplikasi berukuran cukup kecil  yaitu hanya sekitar 8,5 MB sehingga dapat di instal tanpa perlu takut menghabiskan ruang atau memori smartphone.
Selain itu tampilan  atau User Interface cukup bersahabat, navigasi cukup mudah, dan tampilan yang sederhana sangat cocok untuk orang-orang di desa tanpa perlu bingung atau ribet. Ayo Download Aplikasi BUMDes!
Aplikasi BUMDes ini, adalah aplikasi yang telah resmi diterbitkan oleh KEMENDES PDTT,  guna membantu percepatan kerja-kerja kementerian, dan mendukung pemanfaatan teknologi digital era industri 4.0, peluncuran Aplikasi BUMDes ini bersama dengan aplikasi lain, pada Jumat 11/10 di Jakarta.
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo meresmikan aplikasi e-government Kemendes PDTT di Jakarta pada Jumat (11/10).
Dalam kesempatan yang sama, KEMENDES PDT juga meluncurkan beragam aplikasi yang bersifat eksternal diantaranya:
1. SIPEDE yakni Sistem Informasi Pembangunan Desa; IDM online yakni Indeks Desa Membangun yang disediakan secara daring;
2. BUMDes yakni aplikasi Badan Usaha Milik Desa secara online;
3. Ruang Desa sebagai Sistem Informasi sarana komunikasi antara perangkat desa, LSM, pendamping desa secara nasional;
4. Akademi Desa 4.0 yang menjadi perangkat digital seputar penyediaan informasi dan media pelatihan daring untuk perangkat desa sebagai dasar penguatan kapasitas sumber daya manusia di desa.
Bagaimana cara menggunakan Aplikasi BUMDes?
Untuk mendownload aplikasi BUMDes resmi dari KEMENDES PDTT sahabat bisa mendownload aplikasi BUMDes di Playstore. Silakan Download aplikasi BUMDes di tautan ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.kemendesa.bumdes&hl=in
Untuk bagaimana cara penggunaannya sahabat sekalian bisa mengikuti panduan yang tersedia, silakan download panduannya dan ikuti petunjuk yang ada.
Silakan Download Panduan Penggunaan Aplikasi BUMDes melalui tautan berikut ini: https://drive.google.com/open?id=1DDY2SwsHo-xp0FEeHbDLvJOsVMyeU2Es
Semoga pembahasan kali ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk mendowload dan mendaftar Aplikasi Bumdes. Salam.
More Stories
Prinsip Proposal Kelayakan Unit Usaha BUMDes
Prinsip Proposal Kelayakan Unit Usaha BUMDes