Ngeblog di Wordpress

6 Tahun Ngeblog di WordPress: Terima Kasih Telah Menjadi Bagian Sedesa.id

Sedesa.id 6 Tahun Ngeblog di WordPress: Terima Kasih Telah Menjadi Bagian Sedesa.id. 1 Mei 2020, saya mendapatkan surat cinta dari  WordPress yang intinya ucapan selamat karena saya telah bersama wordpress selama 6 tahun terakhir ini. Ucapan selamat ini, menandai awal mula saya memulai kembali menulis di blog sederhana, terhitung sejak 1 Mei 2014. Jika ditarik lagi sebenarnya jauh sebelum itu, saya mulai menulis blog sejak masa-masa SMA, tahun 2009. Blog pertama saya, saat itu menggunakan blogspot.com  milik google.

Tentu saya bahagia, sebab saya tidak pernah merasa bisa sejauh ini untuk tetap aktif menulis. Terlebih ketika saya meninggalkan blog saya yang lain, dan kemudian berdiam cukup lama di sedesa.id dengan tema yang sedikit berbeda dari tulisan saya sebelumnya.

Jika sebelumnya saya banyak bercerita tentang kehidupan pribadi, cerpen, dan puisi melalui blog saya www.memuisikan.id, tentu akan sangat bertolak belakang dengan blog saya di sini. Di sedesa.id saya coba menuliskan apa yang saya alami dari pengalaman dan pendidikan saya.

Saya yang dulu semasa sekolah sangat tertarik dengan dunia sosial, pemberdayaan masyarakat, dan sejauh ini masih berkecimpung di bidang yang sama. Pemberdayaan masyarakat, bedanya di tambah dengan model digital, baik digital sebagai alat, atau pun pengenalan model digital bagi masyarakat dan pelaku usaha.

Karenanya di sedesa.id saya lebih banyak bercerita seputar Desa, BUMDes, Peluang Usaha, Digital Marketing, dan berbagi file download baik ebook, dokumen kebutuhan desa, dan desain untuk konten media sosial atau digital marketing. 6 Tahun Ngeblog di WordPress, blog sedesa.id yang baru berusia 6 bulan ini, ternyata menjadi blog yang paling banyak saya curahkan waktu untuk mengisi konten.

Saya memang telah 6 Tahun Ngeblog di WordPress, namun di sedesa.id inilah puncak produktif menulis benar-benar saya rasakan. Apakah blog saya sebelumnya tidak? Tentu saja, setiap blog akan membawa gairah sendiri-sendiri. Tapi, setidaknya untuk di tahun 2020 ini, sedesa.id yang saya mulai dari Desember 2019, yang paling banyak menyita perhatian saya di banding blog saya yang lain.

Tentu, hari ini saya bahagia, setelah mengat kembali perjalanan saya menulis. Sampai akhirnya memiliki komunitas sendiri yang bisa dikatakan dapat untuk menghidupi. Komunitas yang saya beri nama rekankerja.id  yang mana di dalamnya menghimpun banyak pelaku kreatif, sahabat dan kenalan saya yang suka menulis, namun tidak hanya itu, ada berbagai hal yang juga sedang disiapkan dalam rangka bisnis. Semoga lekas terlaksana.

Di Sedesa.id saya memperbaharui artikel setiap hari. Tidak hanya artikel namun juga video tutorial dan juga ebook dan contoh-contoh file dan dokumen yang diperlukan baik untuk kebutuhan Desa, BUMDes, pelaku UKM dan Umum.

  1. Artikel seputar Desa dan Bumdes dapat Anda lihat di sini: Desa dan Bumdes
  2. Kumpulan Download dan Ebook bisa di download di sini: Download Ebook dan Dokumen Penting Desa dan Bumdes
  3. Desain dan Digital Marketing dapat dibaca di sini: Digital Marketing Lengkap dan Download Desain Gratis
  4. Kumpulan Video Tutorial Seputar Desa dan Digital Marketing: Kumpulan Video Tutorial

Di hari yang lagi-lagi menjadikan saya bahagia ini, izinkan saya untuk menawarkan layanan yang saya buat dan dedikasikan khusus pelaku usaha; BUMDes dan UMKM, yaitu layanan iklan gratis di sedesa.id. Info selengkapnya dapat melihat di sini: IKLAN GRATIS di sedesa.id

Sedesa.id saya dedikasikan untuk bersama-sama membangun desa, mengembangkan usaha bagi pelaku UMKM dan berbagi cara seputar digital marketing. 6 Tahun Ngeblog di WordPress, saya akan terus menulis, sebab itu kesenangan saya. Semoga bermanfaat. Salam. Ari Sedesa.id

Artikel Menarik
BUMDes Digital
BUMDes Digital Solusi Desa Di Saat Krisis