Soal Ujian Perangkat Desa Online Materi Agama Islam

Ujian Perangkat Desa Online Pengetahuan Agama Islam

Apakah sahabat akan mengikuti ujian tes perangkat desa? Jika demikian maka sahabat perlu materi ujian perangkat desa online untuk berlatih! Saya telah merangkum soal ujian perangkat desa, khusus materi agama islam dalam kesempatan kali ini.

Soal tes perangkat desa beserta Kunci jawaban yag akan muncul secara interaktif ini, bisa sahabat gunakan untuk belajar. Bagi sahabat yang akan tes masuk jadi Sekretaris Desa, Kaur Perencanaan, Kaur Keuangan, Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan. Tidak hanya mengikuti tes pengetahuan umum saja, namun juga materi pengetahuan agama, sesuai dengan agama masing-masing.

Tes Ujian Perangkat Desa Online Pengetahuan Agama Islam

Sebelum memulai mengisi ujian perangkat desa materi pengetahuan Agama Islam secara online melalui Google Form. Ada baiknya sahabat memperhatikan informasi dalam pengisian sebagai berikut:

  1. Terdapat 25 soal pilihan ganda, yang mana semua harus sahabat kerjakan untuk bisa melihat nilai akhir ujian online ini.
  2. Setiap soal jawaban memiliki nilai 4 point, jika menjawab benar. Jika menjawab salah nilai 0 point.
  3. Nilai terendah adalah 0 dan nilai tertinggi adalah 100.
  4. Untuk bisa lulus ujian perangkat desa pengetahuan agama islam, maka nilai yang harus sahabat dapatkan minimal 70.

Melihat Nilai Ujian Online Perangkat Desa

Berapa nilai total yang sahabat dapatkan? Apakah memuaskan? Atau masih harus kembali mengulang. Jika nilainya masih di bawah 70 sebaiknya mengulang kembali agar bisa mendapatkan nilai di atas 70, atau justru bisa mendapatkan nilai sempurna.

Karena dengan terus berlatih ujian online perangkat desa materi pengetahuan agama islam, nantinya sahabat jadi terbiasa. Sehingga akan mudah dalam menjawab pertanyaan saat ujian berlangsung. Lebih baik mempesiapkan diri, dari pada menyesal nanti.

Contoh soal ujian perangkat desa online di atas tentu tidak sama persis dengan soal ujian di setiap daerah. Namun garis besar soal agama islam terkait hal-hal yang telah sahabat jawab dalam soal ujian perangkat desa online tersebut.

Harapannya sahabat bisa menguasai materi tersebut, sehingga tidak kesulitan ketika mengikuti ujian atau seleksi masuk menjadi perangkat desa. Besar harapannya, dengan sahabat berada dalam pemerintahan desa bisa melakukan yang terbaik untuk kemajuan desa sahabat sekalian.

Materi Lain

Jika sudah menyelesaikan ujian tes Agama Islam, silakan untuk melanjutkan mengikuti Ujian Online Bahasa Indonesia: Ikut Ujian Online Bahasa Indonesia
Untuk mengikuti tes perangkat desa online materi lainnya, silakan melakukan update berkala untuk mengunjungi sedesa.id.

Ujian perangkat desa dari tahun ke tahun sebenarnya tidak jauh berbeda, khususnya dalam pemilihan materi pengetahuan agama islam. Untuk soal ujian perangkat desa tahun 2020 ini, sedikit banyak masih berkaitan atau memiliki kesamaan sebenarnya dengan soal ujian perangkat desa 2019.

Selain materi agama untuk ujian perangkat desa, terdapat soal ujian perangkat desa tentang uud dan pancasila, yang mana akan saya update secepatnya untuk memudahkan pembelajaran kita bersama.

Untuk menambah bekal wawasan sahabat sekalian mengenai desa sahabat bisa membaca berbagai artikel tentang desa di: Materi dan Publikasi halaman tersebut berisi materi contoh lengkap tentang BUMDes dan desa, yang akan memeprkaya referensi kita.

Selamat mengerjakan, selamat berlajar. Semoga berhasil. Salam. Ari Sedesa.id

Artikel Menarik
Strategi Kampanye Digital Calon Kepala Desa
Strategi Kampanye Digital Calon Kepala Desa